7 Gejala Penyakit Autoimun yang Sering Salah didiagnosis

7 Gejala Penyakit Autoimun yang Sering Salah didiagnosis – Tidak ada gejala kelelahan, nyeri sendi, atau masalah mata, dan Anda diberi daftar hasil yang akan membuat Anda menatap layar Anda selama berjam-jam.Tidak ada kemiripan dengan gejala dan kesalahan diagnosis.

Sel darah putih menyerang kelenjar, menyebabkan mereka gagal berfungsi.

Sindrom Sjögren begitu umum bahwa itu peringkat di belakang rheumatoid arthritis – penyakit autoimun nomor satu yang paling didiagnosis -. Sebagai nomor dua Orang sering salah didiagnosis karena gejala bervariasi dan dapat terlihat seperti masalah kesehatan lainnya.

Berikut adalah 7 Gajala dari penyakit Autoimun  yang perlu di ketahui

Mata Kering

Saluran air mata bisa menjadi meradang dan / atau tidak berfungsi dengan baik. Anda mungkin mengalami tidak adanya air mata, gatal, rasa sakit, atau perasaan pasir di mata Anda. Banyak laporan yang menggunakan tetes mata secara berlebihan.

Mulut Kering

Seperti halnya saluran air mata, kelenjar ludah tidak berfungsi karena peradangan. Anda mungkin juga mengalami kesulitan menelan karena kekeringan, lidah pecah-pecah, bibir mengelupas, atau masalah gigi seperti gigi berlubang atau sariawan.

Kelelahan dan Nyeri Sendi

Terdengar akrab? Bengkak, nyeri sendi dan otot mungkin menjadi yang pertama atau hanya terlihat tanda Sjögren pada beberapa orang. Peradangan dapat membuat orang merasa sangat lelah dan pegal pada setiap saat sepanjang hari.

Ruam

Orang dengan Sjögren dapat lebih rentan terhadap kulit tipis, kulit kering, dan ruam, dan mungkin memperhatikan benjolan kecil (merah atau ungu) pada kulit. Matahari dapat menyebabkan ruam ini menyala saat kulit lebih tipis.

Kekeringan vagina

hubungan seksual yang menyakitkan karena kurang pelumasan adalah tanda lain. Perempuan juga mungkin memperhatikan sering infeksi di wilayah itu karena mereka menjadi tumbuhan kurang sehat atau cairan di vagina. Meskipun ini adalah gejala umum dari menopause, Anda harus membayar perhatian khusus jika Anda melihat ada dari gejala lain di daftar ini.

Mati rasa atau Terbakar

Anda mungkin memiliki perasaan geli atau terbakar di tangan, kaki, atau kaki.Tidak terdengar bagi mereka dengan Sjögren mengalami mati rasa atau terbakar di tungkai atau wajah.

Anemia

Beberapa pasien mengalami anemia pernisiosa atau kadar vitamin B-12 yang rendah selain anemia.

Sindrom Sjögren tertanam didiagnosis dengan tes darah, biopsi jaringan, atau scan pencitraan. Pengobatan bervariasi tergantung pada bagian tubuh yang terpengaruh, tetapi mungkin termasuk obat-obatan, obat tetes mata khusus, atau solusi lisan.

Jika dibiarkan tidak tertangani, penyakit ini dapat berkembang dan merusak organ seperti paru-paru atau ginjal, atau menyebabkan limfoma.Lihat dokter Anda!

Apakah Anda berurusan dengan kondisi autoimun seperti Sjögren atau rheumatoid arthritis? Berapa lama waktu yang dibutuhkan Anda untuk mendapatkan diagnosis? Gejala apa yang Anda miliki?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*