10 Perawatan Alami untuk Mencegah Sakit Kepala Cluster

10 Perawatan Alami untuk Mencegah Sakit Kepala Cluster

10 Perawatan Alami untuk Mencegah Sakit Kepala Cluster – Selamat datang di website RESMI kami JellyGamatQnC semoga apa Yang kami berikan untuk sobat sekalian selalu bermanfaat dan dapat memecahkan keluhan anda terutama tenang masalah kesehatan anda.


10 PENGOBATAN YANG TERBUKTI SANGAT AMPUH UNTUK MENCEGAH DAN MENGOBATI PENYAKIT SAKIT KEPALA CLUSTER DENGAN CEPAT DAN AMAN

Jika ada satu hal yang lebih buruk daripada sakit kepala, itu adalah sakit kepala klaster. Itu adalah penderitaan paling menyakitkan yang dapat dialami seseorang. Beberapa orang menggambarkan sakit kepala klaster sebagai “belati panas yang ditusuk melalui mata dan ke otak.” Wanita bahkan mengatakan nyeri persalinan tidak sesakit seperti sakit kepala klaster. Dan sementara selalu ada metode untuk mengobati sakit kepala klaster, orang lebih cenderung mencari perawatan alami.

Sebelum kita masuk ke perawatan, mari kita periksa apa itu sakit kepala klaster, gejala, dan lainnya.

Apa itu sakit kepala klaster?

Perbedaan antara sakit kepala lainnya dan sakit kepala klaster ada dalam pola siklus, yang dikenal sebagai kluster. Sakit kepala klaster akan membangunkan Anda di tengah malam dengan rasa sakit yang hebat di dalam atau di sekitar satu mata.

Periode cluster (waktu Anda mengalami sakit kepala) dapat berlangsung dari minggu hingga bulan, dan biasanya diikuti dengan periode remisi ketika sakit kepala Anda berhenti. Periode remisi dapat berlangsung selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Kabar baiknya adalah bahwa sakit kepala klaster jarang terjadi, dan mereka tidak mengancam kehidupan. Lebih banyak berita baik: perawatan alami dapat membuat serangan lebih pendek, lebih ringan, dan lebih jarang.

Apa itu periode cluster?

Seperti disebutkan, periode kluster dapat berlangsung antara hari dan bulan. Biasanya, itu berlangsung antara 6 dan 12 minggu. Tanggal mulai dan durasi dapat konsisten dari periode ke periode. Sebagai contoh, beberapa orang telah mengalami periode klaster yang terjadi secara musiman, seperti setiap musim semi.

Kebanyakan orang yang menderita sakit kepala klaster mengalami sakit kepala klaster yang episodik. Itu berarti bahwa sakit kepala dapat terjadi selama satu minggu hingga satu tahun, dan kemudian Anda memiliki periode remisi bebas rasa sakit yang dapat bertahan hingga 12 bulan.

Apa yang terjadi selama periode cluster? Sakit kepala terjadi setiap hari, kadang-kadang bahkan beberapa kali per hari, dan satu serangan dapat berlangsung antara 15 menit dan tiga jam. Serangan sering terjadi pada waktu yang sama hari itu, dan sebagian besar serangan terjadi pada malam hari. Biasanya, serangan itu terjadi dua jam setelah Anda pergi tidur.

Gejala sakit kepala klaster

Seperti kebanyakan sakit kepala, sakit kepala klaster menyerang dengan cepat dan tanpa peringatan apa pun. Namun, Anda mungkin mengalami mual seperti migrain sebelum pemogokan.

Berikut adalah tanda dan gejala umum lainnya:

  • Rasa sakit satu sisi
  • Air mata berlebih
  • Rasa sakit yang luar biasa, biasanya terlokalisir di dalam atau di sekitar satu mata, tetapi bisa memancar ke area lain dari wajah, leher, dan bahu.
  • Kemerahan pada mata yang terkena
  • Hidung tersumbat atau berair di sisi yang sakit
  • Kulit pucat
  • Kegelisahan
  • Pembengkakan di sekitar mata yang terkena dan daerah yang terkena
  • Kelopak mata terkulai
  • Dahi atau wajah berkeringat

Dengan itu, mari kita lihat cara-cara Anda dapat mencegah (atau setidaknya mengurangi) tingkat keparahan gejala. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kami sangat menyukai perawatan alami.

1. Magnesium dan vitamin B2

Biasanya, sakit kepala terjadi karena otot kaku. Mereka yang mengalami sakit kepala klaster memiliki kadar magnesium yang rendah. Dan ini adalah mineral yang mutlak harus Anda kurangi keparahan dan gejala sakit kepala.

Disarankan bahwa orang yang menderita sakit kepala cluster mengonsumsi suplemen magnesium. Dosis yang dianjurkan adalah 400mg magnesium, tiga kali per hari, dan salah satu dari waktu tersebut harus sebelum tidur. Seperti yang kami katakan sebelumnya, sebagian besar serangan terjadi pada tengah malam.

Seperti magnesium, kekurangan vitamin B2 juga dapat menyebabkan gejala sakit kepala meningkat, sebagian besar karena peradangan dan kerusakan saraf. Untuk mengurangi gejala dan intensitas sakit kepala, ambillah 400mg B12 per hari.

2. Melatonin

Melatonin adalah senyawa yang sangat meningkatkan kualitas tidur kita. Orang yang sulit tidur sering mengonsumsi suplemen melatonin. Ini juga perawatan untuk sakit kepala klaster.

Kami menyebutkan bahwa sebagian besar serangan terjadi pada malam hari, jadi tidur yang damai dapat membantu dengan itu. Menariknya, beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa orang yang menderita sakit kepala cluster telah mengurangi tingkat melatonin.

Ingatlah bahwa per studi sejauh ini, melatonin hanya membantu pasien nyeri kepala klaster episodik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengambil beberapa melatonin sebelum dimulainya periode klaster.

3. krim Capsaicin

Senyawa lain yang sangat membantu dengan serangan sakit kepala klaster adalah krim capsaicin. Bahan utama dalam krim adalah cabe rawit, yang memblokir sinyal nyeri saraf. Hanya sedikit krim yang diberikan ke bagian dalam lubang hidung Anda akan membantu ketika Anda mengalami rasa sakit.

Selain itu, mengonsumsi capsaicin dan cabe rawit akan mengurangi jumlah serangan sakit kepala.

4. Ekstrak Kudzu

Ekstrak ini, yang diperoleh dari tanaman polong semi-kayu, adalah tanaman asli Asia Tenggara. Selama lebih dari 2.000 tahun, kudzu telah digunakan dalam pengobatan alternatif untuk pengobatan kondisi medis, termasuk disentri akut, diare, masalah kardiovaskular, demam, dan diabetes. Akar kudzu, dari mana ekstrak kudzu diperoleh, mengandung lebih dari 70 phytochemical dan fitonutrien yang bermanfaat, terutama isoflavonoid dan triterpenoid.

Konsumsi reguler ekstrak kudzu dapat mengurangi intensitas, frekuensi, dan durasi serangan. Dan tidak ada efek samping yang dilaporkan.

BACA JUGA : Obat Herbal Gagal Ginjal || QnC Jelly Gamat

5. Pergi ke luar

Jika ada satu bahan gratis yang dapat Anda peroleh dengan mudah untuk mengurangi rasa sakit akibat sakit kepala klaster, itu adalah oksigen — obat tercepat dan terbaik. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk berjalan-jalan di luar secara teratur di udara bersih. Saat Anda merasakan serangan kluster akan datang, pergilah keluar dan ambil napas dalam-dalam dari udara segar. Melakukan pendakian secara teratur akan meningkatkan ketahanan Anda terhadap sakit kepala klaster, karena Anda akan menghirup oksigen secara teratur.

6. Latihan

Perawatan gratis dan mudah lainnya untuk sakit kepala adalah olahraga. Dengan berolahraga secara teratur, Anda mengurangi stres dalam hidup Anda dan meningkatkan sirkulasi darah Anda. Keduanya adalah bahan untuk dengan mudah melawan sakit kepala. Selama periode antara serangan, lakukan yoga, berlatih latihan interval, atau lakukan kardio. Segala bentuk latihan akan membantu Anda mengurangi dan meringankan gejala sakit kepala klaster.

7. Tidur teratur

Mempertahankan pola tidur teratur sangat penting untuk mencegah sakit kepala. Tidur gelisah sama dengan stres, dan stres berkontribusi pada sakit kepala. Ketika ada perubahan dalam jadwal tidur normal Anda, sakit kepala klaster biasanya menyerang. Karena itu, pastikan untuk menjaga jadwal Anda tetap teratur. Dan jika Anda memerlukan bantuan, yoga dan olahraga sebelum tidur membantu Anda tidur dengan tenang.

8. Latihan pernapasan

Seperti disebutkan sebelumnya, tubuh dan otak Anda membutuhkan lebih banyak oksigen untuk melawan sakit kepala. Untuk mendapatkan lebih banyak oksigen, Anda perlu bernapas dengan benar. Untuk itu, Anda dapat berlatih beberapa latihan pernapasan yang membantu Anda mendapatkan lebih banyak oksigen. Berlatih pernapasan dalam dan ritmik untuk membuat tubuh nyaman. Yoga sangat bagus untuk orang yang kesulitan bernapas dalam-dalam. Bahkan, yoga menggabungkan latihan dan pernapasan dalam. Jadi, hore untuk itu!

9. Minum teh jahe

Jahe adalah salah satu bahan sehat yang dapat Anda temukan, tidak peduli apakah Anda menderita sakit kepala atau tidak. Ada begitu banyak senyawa bermanfaat dalam jahe, dan salah satunya adalah gingerol. Bahan bioaktif ini memiliki efek terapeutik serta antioksidan kuat dan sifat anti-inflamasi.

Jahe mengurangi rasa sakit dengan bekerja pada reseptor vanilloid Anda. Lebih lanjut, jahe mengurangi rasa mual, yang merupakan salah satu gejala sakit kepala yang intens. Secangkir teh satu atau dua kali sehari akan sangat membantu dengan gejala dan frekuensi sakit kepala klaster.

10. Gunakan minyak esensial peppermint

Jika semuanya gagal, cobalah minyak esensial. Minyak esensial peppermint adalah salah satu perawatan alami terbaik untuk sakit kepala. Pastikan untuk menggunakan dua atau tiga tetes minyak peppermint ke kuil-kuil sebelum dan selama serangan nyeri kepala klaster. Jika Anda ingin bantuan tambahan, gunakan beberapa tetes ke bagian belakang leher dan bagian bawah kaki Anda.

POSTED BY : Jelly Gamat QnC

THE CURRENT POST : 10 Perawatan Alami untuk Mencegah Sakit Kepala Cluster

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*